James Derulo's

Portfolio

Kampanye Versi Diri Sendiri

"Pilih kami pasangan nomor 1, WAKIL ANDA, Peduli, Amanah dan MERAKYAT"


    

       Kalimat diatas adalah  alah satu kalimat yang biasanya di ucapkan oleh para calon pemimpin atau wakil rakyat untuk menarik perhatian rakyat. Ya, tapi untuk kali ini gue nggak ngebahas tentang kampanye politik yang lingkupnya lebih besar, jadi gue mau cerita pengalaman gue waktu kampanye menjadi ketua OSIS di Sekolah gue. 
        Pertama kali liat para caleg atau cagub, dll gue pikir berkampanye itu sulit, ternyata setelah gue coba dan gue lakukan gak sesulit itu kok, gue cuma modal MUKA TEMBOK, PERCAYA DIRI dan katakan hal-hal yang menarik perhatian seperti program yang akan dilaksanakan atau biasanya juga ada yang nyebutin visi dan misinya. 







         Setelah gue berhasil menjadi ketua OSIS, gue mulai bergerak untuk menjalankan tugas atau bisa dibilang NEPATIN JANJI. Waaw, butuh perjuangan, bahkan gue harus ( kalo katanya Alm. Meggy. Z )  "Jatuh Bangun" dulu. Gak semudah waktu berkampanye , wkwkwkwkwkwk. Butuh kebersamaan, kesabaran, dan pengorbanan baik fisik atau materi. Sedikit - demi sedikit program yang gue rencanakan bisa terlaksana walaupun ada beberapa yang terlaksana gue pikir bisa di lanjutkan oleh ketua terpilih selanjutnya. 


         Nah, mulai dari situ gue berpikir, kalau hanya sekedar BERJANJI dan BERBICARA itu MUDAH. Bagian yang TERSULIT itu adalah MEMBUKTIKAN atau bisa dibilang me-Realisasikan. Memang untuk melakukan nya butuh proses, tapi proses nya itu loh terkadang yang menghambat, hehehehhe. Begitulah kalau bermain di dunia yang sedikit berbau "Pol*tik". Oh iya, gue juga punya pesan nih buat kalian yang mau jadi seorang pemimpin saat berkampanye ,  Berkampanyelah yang Programatik dan Mendidik :)

Sekian .

Jangan lupa komentar ya :)










Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

Manusia yang berilmu adalah yang berkomentar dengan sopan dan mendidik .