James Derulo's

Portfolio

Saya Siswa dan juga Pembantu Sekolah

   Lama eh sudah 1 hari gak ngeposting blog, maklum karna gue memang orang penting yang selalu di kelilingi oleh kesibukan , hehehehe. Baiklah langsung saja. Kali ini gue mau ngepost tentang hari tersibuk gue. Ngomong - ngomong tentang kesibukan pasti setiap manusiong eh salah maksud gue manusia pasti punya kesibukan masing - masing. Dan saat itu gue pernah ngerasai hari yang bener-bener mau ngebunuh gue ( sangking sibuknya ) hahahaha.. 
   Waktu itu hari Sabtu di sekolah tercinta gue. Ya gue kira hari sabtu itu hari yang paling santai tapi kenapa pas gue baru berpikir begitu ada nooh manusia ganjen yang pagi-pagi sudah bikin gue males buat ngapa-ngapain . Manusia itu biasa di sekolah dipanggil "MAMI" dan terkenal dengan KEPO nya ( gatau KEPO browsing nooh di mbah google ). Sebenarnya nama aslinya ********** ( di sensor dong, gak boleh sebut merk ), kenapa dia dipanggil mami ? ya karena memang dia orang yang paling dekat sama siswa di sekolah gue, termasuk dekat sama gue.  
   Waktu pagi itu gue baru datang tuh kesekolah, habis parkir motor langsung jalan ke arah lobby. Eh, belum sampai lobby ada yang teriak ke gue.
   "Ooi Reza, kmu gak sibuk kan? bisa bantu mami gak?" teriak mami dari depan lobby.
   "Bantu opo mi? baru datang loh saya ini mi" gue jawab begitu.
   Gue pikir dia minta tolong baikin laptop nya yang sering rusak. Ternyata bukan itu sodara-sodara, ternyata dia malah minta temanin ke pasar nyari lontong -____-".
  "Temanin mami beli lontong di pasar yaa le, buat bapak ( suami nya mami ) di rumah skalian untuk buka puasa mami nanti.."Jawab mami .
   "Haaah? seriusan mi? tapi saya lagi banyak tugas eh mi." gue bilang bgitu karena sbenarnya gue nda mau pergi kepasar, sama ibu gue sendiri aja kalo minta temanin kepasar gue males-malesan apa lagi sama orang lain.
   "Iyaa laah, mau makan apa nanti mami buka puasa,? tenang aja hari ini guru-guru nya mau rapat koq, jadi gak belajar" Jawab mami sambil ngajak .
   "Iya kah mi ? okedeh, saya taro tas dulu ya mi di kelas." terpaksa deeh gue jawab begitu. Tapi apa boleh buat, kapan lagi kalo mau berbuat baik.
    Abis itu gue langsung pergi ke kelas, sambil naro tas gue. Kurang lebih 5 menit gue kembali ke lobby dan langsung caauuu ke pasar. Sudah sampai pasar, gue di suruh nunggu di motor saja.

   "Za, kamu tunggu disini aja, mami aja yang nyari lontong kalo kamu ikut bayar parkir lagi nanti" katanya mami.

    "Iyyaaaaa mi ( dalam hati mana mau juga saya nemanin anda nyari lontong keliling pasar )," gue jawab sambil melas.

     Naah, yang gue suka dari mami saat belanja ini apa ? beda sama ibu-ibu yang lain kalo biasanya ibu-ibu yang lain ngomong nya dari rumah mau beli ayam, tapi yang dibeli malah macem - macem dan lama pula. Nah kalo mami dari rumah mau beli lontong, ya lontong itu aja yang dibeli ( gue heran dan nda ngerti juga kenapa begitu ? entah dia pelit atau nda punya uang atau memang kebiasaan nya ) ya pokok nya begitu lah, sebentar pula, hahahahaaaa. Sudah dapat dia ngomong ke gue .

    "Murah naah le lontong nya, 1 ikat Rp 8.000,-" katanya mami sambil senyum-senyum .

    "Iyakah mi? yayaya, bagus dong" gue jawab begitu walaupun dalam hati gue bilang emang kenapa kalo murah, nda ngefek juga kok untuk gue. hehehehhee.

     Sekitar jam 09.00 Wita, gue nyampe di sekolah. Gue parkirkan motor gue di parkiran khusus guru ( sejauh ini, siswa yang berani parkir kan motor di parkiran guru hanya gue saja :p ). Dengen kebiasaanya yang sering cerita kokos , baru turun dari motor mami langsung teriak ke arah guru mangrove gue.

    "Eh say, tadi aku beli lontong, murah loh Rp. 8.000,- satu ikaat".

    "Iya kah mi? beli dimana?" guru mangrove gue tanya dengan basa - basi.

    Walaupun gue tau pasti dia juga males dengerin ocehan mami, tapi karna teman jadi guru mangrove gue menghargai mami dan pura-pura bertanya dengan basa - basi.
  
    "Beli di pasar Pan*an Sa*i , di dekatnya penjual agen telur." mami jawab sambil nenteng lontong nya yang diikat.

     "Oh, yaudah mi, nanti ku coba cari." guru mangrove gue jawab.
   
     Setelah itu mami pergi ke ruangan guru, gue yang tadi nya masih duduk-duduk di motor gue, berjalan menghampiri guru mangrove gue di lobby. Dan di situ mulai laah gue merasa GALAU. Karena gue dibilang anaknya mami.

     "Beeeh, za anak nya mami kah kamu sekarang?" tanya guru mangrove gue.

     Nyata dengan spontan dan kaget gue jawab.
      "Weleh, weleh bu, mana bisa, kan cuma nemanin aja, kada sudi saya bu jadi anak nya."
   
     Ya, gue akui bahasa gue waktu itu agak kasar eh bukan kasar tapi meninggi ( semacam melakukan pembelaan ).

     " Hahahhahaa, enda kok za, bercanda aja kok ibu tadi" kata guru mangrove gue.
     " Hahahahhaa, iyya bu, gpp kok, ngerti aja saya bu." gue jawab begitu.
  
     Setelah itu gue masuk ke kelas dan gue duduk di kursi gue.


     BERSAMBUNG ......
   
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

Manusia yang berilmu adalah yang berkomentar dengan sopan dan mendidik .